Desa Wisata di Jogja

Paket Honeymoon Jogja
Paket Honeymoon Jogja
Oktober 12, 2018
Eat with Style di Jogja
Eat with Style di Jogja
Oktober 15, 2018

Desa Wisata di Jogja

Desa Wisata di Jogja

Desa Wisata di Jogja ~ Menjadi salah satu wilayah dengan keberagaman pariwisata di Indonesia, Yogyakarta memiliki beberapa pilihan tempat untuk melepaskan stress dan lelah, atau sekedar untuk berkumpul dengan teman, sekaligus memperkaya wawasan dengan pengetahuan budaya lokal.

Salah satu pilihan yang dapat sobat coba yakni mengunjungi Desa Wisata di Jogja yang memiliki konsep, tidak hanya untuk sekedar berekreasi. Berikut beberapa pilihan desa yang dapat sobat jadikan pilihan apabila sedang berkunjung ke Yogyakarta.

1. Desa Wisata Bejiharjo

Desa Wisata di Jogja yang pertama adalah Bejiharjo. Selain mengunjungi wisata yang kental akan khazanah kehidupan peradaban Jawa, sobat juga dapat melakukan perjalanan ke desa yang berkonsep wisata di Jogja. salah satu desa tersebut ialah Desa Wisata Bejiharjo. Desa ini tepatnya terletak di kecamatan Karangmojo, GunungKidul.

Desa ini menjadi terkenal dan menarik karena adanya pemandangan alam yang unik untuk dikunjungi, seperti goa, sungai, serta desa yang indah dan asri dengan sawahnya. Kegiatan wisata yang bisa sobat coba didesa ini yakni Cave Tubing di Gua Pindul, Gua Gelatik, dan off road di beberapa wilayah.

2. Desa Wisata Tembi

Terletak di wilayah Sewon, Bantul, desa ini memiliki pemandangan berupa area persawahan hijau, serta tetap dirawat agar tetap memiliki nilai kearifan lokal yang tinggi. Desa wisata yang berdiri sejak tahun 2007, desa ini memang dikonsep untuk menarik wisatawan lokal maupun nonlokal.

di Desa Wisata Tembi ini juga memiliki Museum Rumah Budaya Tembi untuk mengembangkan budaya Jawa. Di dalam museum terdapat koleksi peninggalan budaya jawa seperti gamelan, foto-foto jaman dahulu, dan lain-lain.

3. Desa Kaki Langit, Gunungkidul

Desa yang terletak di wilayah Gunungkidul ini termasuk desa yang unik dan sangat patut dikunjungi, apabila sobat berkesempatan datang ke Jogja.

Dikutip dari Tribun Jogja, Purwo Harsoni (Ipung), adalah orang yang berperan dibalik konsep pengembangan desa wisata kaki langit ini. Ia menyebutkan bahwa, nama kaki langit sejatinya adalah obat, cita-cita serta doa. Menurutnya, manusia yang sejak lahir ke dunia bergerak dengan kaki. Begitu juga dengan kaki langit. Kaki merupakan alat untuk bergerak menuju kesejahteraan.

Di desa wisata ini terdapat beberapa istilah unik seperti Langit Terjal, yakni kelompok pecinta hobi otomotif. sebab di desa ini terdapat beberapa layanan yang menawarkan sensasi offroad untuk menjelajah desa. Kemudian, setelah menjelajah alam, kelompok Rasa Langit akan menawarkan rasa dari makanan khas Mangunan. Kemudian yang ketiga, Atap Langit. Yakni yang bekerja dibagian penginapan. Sehingga apabila ada pengunjung yang ingin menyewa penginapan, tidak perlu kuatir. Dan beberapa kelompok masyarakat lainnya yang menarik, tapi tetap sesuai dengan konsep dan tujuan dari kaki Langit.

4. Desa Wisata Tanjung Yogyakarta

Desa yang ini sudah terkenal dengan pariwisata yang berbasis ekowisatanya. Terletak di wilayah Donoharjo, Ngaglik, desa ini memiliki rumah joglo yang mampu menampung ratusan orang. Rumah joglonya tersusun atas tiang penyangga dari kayu nangka yang sudah berumur ratusan tahun. Di desa wisata Tanjung ini, kita dapat menikmati suasana jawa yang khas. Baik dari segi perilaku masyarakat, hingga benda-benda budaya.

untuk anda yang ingin bermain dan menghabiskan liburan yang berbeda dari liburan biasanya, anda bisa mencoba mengunjungu Desa Wisata di Jogja ini. Dijamin liburan yang akan anda jalani sebelumnya akan menjadi liburan yang paling spesial.

Naraharya
Naraharya
Naraharya menyediakan Paket Wisata Jogja Lengkap, mulai dari Paket wisata jogja 1 hari, 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam, paket honeymoon, dan paket outbound.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *